Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro, Juara Baru Ponsel Gaming

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro, Juara Baru Ponsel Gaming

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro, Juara Baru Ponsel Gaming

Xiaomi Black Shark 2 Pro yang dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini langsung diminati banyak gamer. Selain itu, tidak terlalu banyak ponsel yang dirancang khusus untuk bermain game. Tak heran jika ponsel ini akhirnya kebanjiran pre-order.

Jika Anda seorang gamer sejati dan sedang mencari ponsel gaming dan ingin membelinya sekarang, simak dulu spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro di bawah ini.
Desain panjang untuk pegangan yang mudah
Desain panjang untuk pegangan yang mudah
Desain panjang agar mudah digenggam – Sumber gambar: mi.co.id

Konsep ATM atau jam tangan, tiru, modifikasi untuk desain ponsel terbaru terutama dibuat oleh Xiaomi. Dalam seri Black Shark 2 Pro ini, mereka mengikuti jejak ROG. Secara umum, meski memiliki kemiripan, Xiaomi memiliki desain khusus agar mudah digenggam dengan dua tangan.

Bodinya tidak terlalu ringan atau berat, namun kuat terhadap goresan. Ponsel ini akan membuat Anda terlihat lebih elegan, Anda tidak perlu menggunakan flagship lain yang lebih mahal. Bahannya bukan lagi plastik khas ponsel kelas bawah, melainkan aluminium.

Bodi ponsel ini memiliki dimensi 163,6 x 75 x 8,8 mm dan berat 205 gram. Dengan bodi yang kokoh dan memanjang, Anda tidak akan mudah lelah saat menggunakannya. Selain itu, ponsel ini dapat digenggam dengan dua tangan, kecil kemungkinannya untuk lelah, apalagi sampai terpeleset dan jatuh.
Karier dapur tidak bermain
Karier dapur tidak bermain
Kemiringan dapur tidak main-main. Sumber gambar: mi.co.id

Jika ingin membeli ponsel yang bisa bermain game, maka RAM yang digunakan harus minimal 3 GB. Dengan RAM ini, berbagai jenis game, baik biasa maupun dengan grafis HD, dapat dimainkan tanpa masalah. Xiaomi Black Shark 2 Pro dibekali dengan RAM 8GB dan 12GB.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Selain RAM yang memadai, chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+ (7 nm) digunakan di smartphone ini. CPU menggunakan octa-core (1 × 2.96GHz Kryo 485 & 3 × 2.42GHz Kryo 485 & 4 × 1.78GHz Kryo 485) dan GPU menggunakan Adreno 640 (700MHz). OS Android 9.0 (Pie) digunakan sebagai sistem operasi.
Memori internal yang luas untuk menyimpan semuanya
Memori internal yang luas untuk menyimpan semuanya
Penyimpanan internal gratis untuk menyimpan semuanya – Sumber gambar: mi.co.id

Secara umum, ponsel ini terbagi dalam tiga kategori berdasarkan kombinasi RAM dan penyimpanan internal. Kombinasi tersebut terdiri dari 128 GB, 8 GB RAM; 128GB, RAM 12GB; dan 256GB, RAM 12GB. Dengan memori yang cukup besar ini, Anda bisa menyimpan semuanya.

Selain itu, Xiaomi Black Shark 2 Pro sebenarnya telah dihapus untuk ponsel gaming. Memori yang besar sangat berguna untuk menyimpan data game yang besar. Seperti yang kita ketahui, banyak game berkualitas bagus saat ini memakan banyak ruang penyimpanan, bahkan bisa lebih dari 5GB.
Layar lebar dan jernih
Layar lebar dan jernih
Layar lebar dan jernih – Sumber gambar: mi.co.id

Xiaomi sengaja merilis Black Shark 2 Pro untuk kalangan menengah ke atas. Tak heran, spesifikasinya terbilang cukup “dewa” di kalangan gamer. Layarnya sudah menggunakan layar sentuh kapasitif AMOLED 16M warna yang sangat jernih sehingga nyaman saat bermain game.

Layar berukuran 6,39 inci, 100,2 cm2 (~81,7% screen-to-body ratio) dan memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5:9 (~403 ppi density). Bodi aluminium sangat keras. Selain itu, layar memiliki perlindungan anti gores.
Kamera juga pemenang
Kamera juga pemenang
Kamera juga menang – Sumber gambar: mi.co.id

Selain penyimpanan dan RAM, kamera masih menjadi daya tarik terbesar bagi siapa pun yang ingin membeli ponsel. Xiaomi Black Shark 2 Pro menambahkan daya tariknya. Lagi pula, target grup tidak hanya gamer, tetapi juga pecinta foto yang membutuhkan kamera yang sempurna.

Kamera utama Xiaomi Black Shark 2 Pro terdiri dari 48 MP f/1.8 (sudut lebar) dan 12 MP f/2.2 (telefoto). Dengan kamera ini Anda dapat merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps, Gyro-EIS.

Sementara itu, kamera depan juga cukup unggul untuk keperluan selfie, meski tidak ada dua kamera seperti kompetitornya. Ukuran kamera depan adalah 20 MP f/2.0 (wide). Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

Sumber :