vivo X70 Pro mengalahkan iPhone 13 dalam uji kamera DxOMark

vivo X70 Pro mengalahkan iPhone 13 dalam uji kamera DxOMark

vivo X70 Pro

Kita sudah tahu bahwa Vivo membuat kejutan di tahun 2021 dengan peluncuran Vivo X70 Pro. Smartphone ini juga sudah dipasarkan Vivo di pasar Indonesia sejak awal Oktober tahun lalu. Bagi yang belum tahu, vivo menjual vivo X70 Pro dengan dukungan 5G di Indonesia seharga Rp. 10.999.000.

Kini smartphone tersebut telah diuji kameranya oleh DxOMark. Smartphone dengan lensa ZEISS mencapai skor total 131 poin. Hal ini menjadikan Vivo X70 Pro sebagai pemimpin dalam kategori smartphone premium.

Dalam uji kamera DxOMark, vivo X70 Pro (ditenagai oleh chipset vivo MediaTek Dimensity 1200) mencetak 131 poin. Jika digali lebih dalam, smartphone ini mampu mencetak skor 139 poin dalam fotografi, sedangkan skor zoom dan video masing-masing mencapai 77 dan 111 poin.

Meyakinkan, dengan skor yang dijelaskan di atas, X70 Pro berhasil mengamankan posisi teratas dalam daftar kamera smartphone premium yang diuji DxOMark. Smartphone tersebut berhasil mengalahkan iPhone 13. X70 Pro saat ini berada di peringkat 12 dalam peringkat global DXOmark untuk kamera smartphone.

Dalam pengujian, perangkat menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam eksposur bidikan dalam cahaya rendah dan menawarkan rentang dinamis yang besar. Kamera tersebut juga dinilai mampu menghasilkan warna yang bagus dan menangkap gambar dengan detail yang baik dalam kondisi minim cahaya.

Tidak hanya itu, DxOMark juga menemukan bahwa vivo X70 Pro dapat menawarkan autofokus yang akurat, kedalaman bidang yang luar biasa, keseimbangan putih yang akurat pada kamera ultra lebar, dan detail yang baik dalam bidikan telefoto jarak menengah.

Lalu bagaimana jika smartphone ini digunakan untuk merekam video? DxOMark menulis bahwa X70 Pro mampu menghadirkan eksposur yang baik, white balance yang akurat, dan detail yang memuaskan dalam cahaya terang saat merekam video. Selain itu, kamera juga menawarkan stabilisasi video yang efektif.

Namun, DxOMark menemukan keseimbangan putih kurang dalam foto dalam ruangan dan cahaya rendah. Detail yang lebih halus dalam adegan kontras tinggi mengalami masalah kliping dan perekaman diamati memiliki lebih sedikit noise di semua kondisi.

Beberapa masalah utama lainnya yang dicatat dalam pengujian ini adalah kelambatan rana dan penurunan resolusi yang tiba-tiba dalam bingkai berurutan dalam mode telefoto. Fokus otomatis tidak stabil saat memotret dalam cahaya redup dan video kurang detail.

Terlepas dari kekurangan ini, vivo X70 Pro telah mengambil mahkota kinerja kamera dalam kategori smartphone premium, membuat rekor untuk skor kamera tertinggi di segmen ini. Tentu saja ini hasil kerja manis para engineer Vivo di departemen R&D bukan? Bagaimana menurutmu?

Sumber :