Saingi Amazon, Google siapkan speaker berlayar

Saingi Amazon, Google siapkan speaker berlayar

Saingi-Amazon,-Google-siapkan-speaker-berlayar

Setelah mengambil YouTube dari speaker pintar Amazon Echo Show, Google dikatakan telah menyiapkan speaker pintar yang juga memiliki layar.

Para pembicara saat ini dikodekan dengan “Manhattan” memiliki layar 7 inci seperti Echo Show, yang akan diisi dengan aplikasi seperti YouTube, Foto Google, dan mungkin Netflix, seperti yang dilaporkan pada halaman Phone Arena pada hari Senin.

Konsep speaker baru ini masih mirip dengan Google Home. Pengguna dapat mengelola perangkat pintar di rumah dan melakukan panggilan video.

Google berencana untuk meluncurkan perangkat pintar ini pada pertengahan 2018. Namun, bisa jadi lebih awal mengingat pesaing juga akan membuat produk serupa, termasuk Microsoft Invoke, Apple HomePod, dan Sony.

Banyak yang memperkirakan bahwa Google akan mengumumkan pembicara “Manhattan” pada 4 Oktober, bersamaan dengan peluncuran Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Sebelumnya, Google menghapus aplikasi YouTube dari speaker Amazon Echo Show dengan layar 7 inci.

Google mengklaim bahwa Amazon telah membatasi akses konsumen ke saluran dan membatalkan opsi putar otomatis.

Google menghasilkan speaker pintar dengan layar untuk Amazon Echo Show

Setelah kesuksesan yang mengejutkan dari Amazon Echo menghasilkan permintaan yang kuat untuk kategori produk baru Smart Speaker, Google meluncurkan Echo Challenger November lalu. Google Home diluncurkan pada 4 November 2016 dengan Google Assistant dalam peran teman pribadi virtual yang dipegang Alexa pada perangkat Echo. Data terbaru menunjukkan bahwa Amazon Controls menyumbang lebih dari 70% pasar untuk speaker cerdas. Akun Google sekitar 25%.

Baru-baru ini Google menarik YouTube dari Amazon Echo Show.

Ini adalah versi Echo dengan layar 7 inci. Google mengklaim bahwa Amazon menghapus kemampuan bagi pengguna untuk berlangganan saluran dan menghapus opsi putar otomatis. Perubahan sepihak ini memungkinkan Google untuk mengakses aplikasi video streaming dari Echo Show. Namun, teori konspirasi cenderung mendapatkan desas-desus dari rumor terbaru yang muncul hanya beberapa hari setelah Google menarik YouTube dari Echo Show.

Rumor tentang pendingin air adalah bahwa Google akan menghasilkan kode speaker

pintar baru yang disebut “Manhattan”. Layar 7 inci terhubung ke model ini, mirip dengan Echo Show. Konten pra-instal mencakup YouTube, Foto Google, dan mungkin Netflix. Pengguna dapat melakukan panggilan video. Seperti halnya Google Home, produk ini dapat mengontrol perangkat pintar dan perangkat yang digunakan di rumah, seperti televisi dan stereo, kunci, lampu, termostat, dan lainnya. Android sudah diinstal sebelumnya untuk memudahkan pengembang membuat aplikasi untuk produk.

Google awalnya merencanakan untuk meluncurkan speaker pintar baru ini pada pertengahan 2018. Namun, dengan kompetisi baru yang akan segera diluncurkan dalam bentuk Microsoft Invoke, pembicara cerdas dari Sony dan Apple HomePod (diharapkan akan tersedia pada bulan Desember), Google dapat memilih untuk mempercepat sehingga perangkat dapat dinyalakan lebih awal dari yang diharapkan. .

Ada kemungkinan Google akan merilis lebih banyak informasi tentang “Manhattan”

pada 4 Oktober. Google berencana untuk merilis Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL Rabu depan.

 

Baca Juga :