Resep sukses berbisnis di Instagram

Resep sukses berbisnis di Instagram

Resep-sukses-berbisnis-di-Instagram

Instagram sekarang menjadi platform bagi merek lokal untuk memasarkan produk atau layanan mereka.

Merek lokal yang menggunakan profil bisnis Instagram adalah Amazara, yang berbasis di Yogyakarta. Amazara menawarkan sepatu sebagai produk utama.

Andrea Naomi, Kepala Pemasaran & Merchandising di Amazara, baru-baru ini menerbitkan resep untuk keberhasilan Amazara dalam melakukan bisnis di Instagram antara acara InstaMarket.

1. Ketahui nilai perusahaan Anda
“Konten yang baik adalah konten yang menceritakan kisah. Kombinasikan data dan mengubahnya menjadi cerita,” kata Naomi.

Menurut Naomi, Anda dapat menggunakan riwayat perjalanan bisnis Anda dan nilai setiap departemen untuk membuat konten yang menceritakan sebuah kisah.

Misalnya, Naomi menjelaskan, Anda dapat menentukan nilai departemen layanan pelanggan, di mana konsumen dapat mengembalikan sepatu jika ukurannya tidak sesuai.

2. Ketahui pengguna Anda
Naomi mengatakan bahwa mengetahui demografi dan preferensi konsumen adalah wajib.

“Selain Insight dari Instagram, kita perlu tahu seperti apa kehidupan mereka sehari-hari (konsumen). Bisakah Anda bertanya ke mana Anda ingin pergi? Misalnya, Anda bisa memberikan tips untuk perjalanan ke pantai,” kata Naomi.

(Baca Juga: 5 Langkah Pertama Untuk Mencari Berkah di Instagram)

3. Tetapkan tujuan
Setelah mengetahui kekuatan perusahaan dan kehidupan sehari-hari konsumen, tentukan jenis konten apa yang ingin Anda bagikan dengan konsumen.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengatur mood

sebagai panduan desain, menulis pedoman konten, dan kemudian mengunggahnya secara kreatif.

“Selain menerbitkan produk sepatu kami, kami biasanya menerbitkan ketika produk tersebut digunakan oleh konsumen. Insta Story juga dapat digunakan untuk mendukung posting di Instagram,” kata Naomi.

Selanjutnya, masukkan label dan jadwal kapan unggahan akan muncul. “Kapan waktu pasca-prime dalam bisnis Instagram Insight,” lanjut Naomi.

4. Eksekusi tujuan
Menurut Naomi, konten yang diunggah tidak hanya menjadi produk. Foto produk tidak harus berurusan dengan produk juga. Ini dilakukan agar dekat dengan konsumen.

“Cobalah memposting hal-hal menarik tentang selebriti.

Hal paling menarik tentang Justin Bieber dan Selena adalah posting kemarin, termasuk perjalanan. Dari sana kita tahu bahwa pengikut suka membicarakannya atau tidak,” katanya.

“Kami mencoba membahas politik sebagai tidak efektif dan tidak membahas masalah lagi,” lanjutnya.

5. Evaluasi berkala
Menurut Naomi, peringkat itu penting untuk mengetahui apa yang harus atau tidak boleh dilakukan untuk mengembangkan bisnis.

Pada awal tahun, misalnya, Amazara sering mendukung selebriti dalam mengiklankan produk mereka, tetapi ini dianggap tidak efektif.

“Karena kualitas foto tidak dipertahankan, misalnya, mereka menerbitkan foto

dari atas ke bawah, tetapi akhirnya orang melihat bahwa mereka lebih fokus pada pakaian, sehingga anggaran untuk dukungan dialihkan untuk menambah lebih banyak,” kata Naomi.

Menurut Naomi, cukup baik untuk meningkatkan jumlah pengikut dan keterlibatan setelah menggunakan Facebook Adds.

“Awal minggu ini, 1000 pengikut menambahkan 3000 pengikut setelah menggunakan Facebook,” tambah Naomi.

 

Baca Juga :