7 Poster Film yang Membohongi Para Calon Penonton

7 poster film yang akan menipu calon penonton padahal sebenarnya tidak!

poster-film-membohongi

Poster film merupakan salah satu bahan penting sebagai bahan promosi. Oleh karena itu, prosesnya perlu dilakukan dengan hati-hati agar tidak menjadi kesalahan terbesar dalam mempromosikan sebuah film.

Biasanya poster film didesain semenarik mungkin agar banyak orang tertarik dengan film yang diiklankan.

Namun, terkadang hal ini dilakukan dengan licik, geng, dengan menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang ditampilkan di film.

Jika ingin tahu poster film mana yang membohongi calon penonton, baca penjelasannya di bawah ini.

Masa kelulusan merupakan saat yang penting bagi para sineas untuk memamerkan karyanya kepada publik dan berusaha menarik sebanyak mungkin calon penonton.

Jadi jangan heran jika segala sesuatu dilakukan untuk mencapai tujuan Anda, seperti menipu penonton dengan trailer yang diterbitkan.

Mirip dengan kasus, film-film berikut menggunakan poster yang muncul untuk menipu calon penonton. Terpesona dengan tampilan posternya?

1. Avengers: Perang Infinity (2018)

Tentu Anda masih ingat pertarungan antara Thor (Chris Hemsworth) dan Hela (Cate Blanchett) di Thor: Ragnarok (2017), di mana God of Thunder kehilangan mata kanannya. Alur cerita ini berlanjut hingga Avengers: Infinity War.

Namun, poster Infinity War yang Anda lihat di atas keluar pada Juli 2017, beberapa bulan sebelum Ragnarok dirilis. Agar tidak merusak, posisi Thor di poster akhirnya diatur agar mata kanannya tidak terlihat.

Namun, di tengah film Infinity War, Thor mendapat mata baru dari Rocket (Bradley Cooper), sehingga upaya Marvel untuk menyembunyikan mata kanan Thor di poster sepertinya tidak terlalu jitu.

2. Beku (2013)

Jika Anda berhati-hati, poster salah satu film animasi terbaik ini membuat Olaf menjadi sorotan dan membuatnya terlihat seperti karakter utama.

Belum lagi poster ini dipasang di depan latar belakang salju dan es dan pas dengan Olaf yang adalah manusia salju. Jadi Elsa dan karakter manusia lainnya terlihat seperti teman Olaf dan bukan sebaliknya.

Faktanya, dia hanya memainkan setengah dari Frozen, jadi proporsi Olaf di poster tidak sesuai dengan perannya dalam film sebagai tambahan.

3. Tidak Diketahui (2011)

Saat pertama kali melihatnya sepertinya tidak ada yang salah dengan poster film itu, Gang. Bahkan, poster tersebut memiliki kesan misterius karena tidak terlalu banyak menampilkan detail.

Sayangnya, poster ini juga merupakan penipuan publik. Padahal, di Unknown, Liam Neeson tidak pernah memegang pistol, apalagi menggunakannya untuk menembak.

Bahkan, Warner Bros telah menyiratkan bahwa film ini mirip dengan Taken (2008) yang juga dibintangi oleh Neeson, meskipun Unknown sebenarnya lebih merupakan film thriller ala Hitchcock.

4. Wanita Cantik (1990)

Biasanya boudy double digunakan oleh aktris yang menolak adegan seksi, namun bagi Julia Roberts, ia menggunakannya untuk membuat tubuh Vivian Ward, karakter yang ia perankan, terlihat lebih seksi.

Ternyata, tubuh ganda Roberts Shelley Michelle tak hanya disuguhkan di depan kamera, tapi juga di poster. Ya, yang kamu lihat di poster itu sebenarnya adalah tubuh Michelle dengan wajah Robert.

Bagaimana Anda pernah tertipu oleh poster ini? Jika dilihat-lihat, body replacement sebenarnya tidak terlalu berarti bagi poster Pretty Woman, Gang.

5. Kecantikan Amerika (1999)

Poster film peraih Oscar untuk kategori Best Picture ini minimalis karena hanya memperlihatkan perut dan tangan seorang wanita yang sedang memegang bunga mawar.

Banyak yang mengira model poster itu adalah Mena Suvari, yang memerankan Angela Hayes di film itu, tapi bukan itu gengnya.

Meskipun model perutnya tidak diketahui, aktris Christina Hendricks baru-baru ini mengungkapkan di Instagram-nya bahwa dia adalah model untuk tangan. Hendricks bahkan tidak berperan dalam film ini.

6. Star Wars: Kembalinya Jedi (1983)

Teknik penipuan selama promosi tidak jarang terjadi di franchise film Star Wars, termasuk Luke Skywalker (Mark Hamill) sebelum rilis The Force Awakens (2015), meskipun ia hanya muncul sebentar di film.

Jauh sebelum itu, poster “Kembalinya Jedi” telah banyak menipu penggemar karena lightsaber yang dipegang Luke berwarna biru, sedangkan di film berwarna hijau.

Namun, hal ini dikarenakan kesalahan teknis karena tim promosi biasanya membuat poster sebelum akhir film, yang berarti lightsaber Luke belum dibuat.

Selama pemotongan, kru menyadari bahwa warna biru lightsaber Luke akan bergabung dengan warna langit di planet Tatooine, jadi mereka melakukannya.

Sumber :