BCA pakai kecerdasan buatan untuk interaksi nasabah
Bank Central Asia menghadirkan fungsi VIRA (Asisten Virtual Chat Banking BCA) dengan kecerdasan buatan.
“VIRA dapat diakses melalui media sosial. Kami telah menyiapkan fitur
yang dapat digunakan konsumen untuk menghubungi BCA,” kata Norisa Saifuddin, wakil direktur pemasaran pemasaran di BCA, Senin kepada Jakarta Social Media Week 2017.
VIRA saat ini digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggannya di platform perpesanan seperti LINE, Facebook dan Kaskus.
BCA telah mengembangkan fungsi ini untuk pelanggan milenial yang akrab dengan dunia digital dan cenderung menjadi konsumen utama di masa depan.
Sejak digunakan sekitar enam bulan lalu, VIRA telah digunakan oleh 400.000
pelanggan yang tinggal di daerah perkotaan dan kota-kota kecil.
Pelanggan dapat membuka akun BCA resmi di platform untuk berinteraksi dengan VIRA. Ini juga termasuk memeriksa saldo kredit untuk aplikasi kartu kredit.
Menurut Norisa, sebagian besar interaksi dengan kecerdasan buatan
adalah informasi promosi dan audit neraca.
Interaksi dengan kecerdasan buatan ini dikembangkan untuk melengkapi kenyamanan pelanggan mengakses layanan mereka.
Selain kecerdasan buatan, informasi kredit, dan transfer kawat, BCA terus menawarkan layanan mobile banking.
Baca Juga :