Apple Watch mendeteksi kehamilan wanita

Apple Watch mendeteksi kehamilan wanita


Jam tangan pintar Apple, Apple Watch, telah membantu seorang wanita menemukan kehamilannya sebelum tes klinis.

Apple Watch mendeteksi kehamilan wanita

Apple Watch telah menerima banyak pujian karena menyelamatkan nyawa penggunanya dalam beberapa kesempatan. Namun, sebuah laporan baru-baru ini berbicara tentang bagaimana jam tangan pintar ini membantu seorang wanita mengidentifikasi kehamilannya sebelum tes klinis.

Kisah ini dibagikan oleh seorang wanita berusia 34 tahun yang membagikan pengalamannya di Reddit. Pengguna Reddit mengklaim bahwa perangkat pintar yang dapat dikenakan telah memperingatkan mereka tentang peningkatan detak jantung selama 15 hari terakhir.

Dalam laporan Gizmochina (10/12), peringatan Apple Watch menyatakan bahwa detak jantung istirahat sekitar 57 bpm tetapi sejak itu meningkat menjadi 72 bpm selama beberapa minggu terakhir. Meski peningkatan detak jantung ini tidak serta merta mengkhawatirkan, wanita itu mulai mencari penyebab perubahan yang dialaminya.

Awalnya dia mengira itu karena Covid-19. Namun, tes itu negatif. Setelah itu, ia bahkan menemukan artikel di internet yang menyatakan bahwa detak jantung wanita biasanya meningkat selama trimester pertama kehamilan. Jadi dia melakukan tes kehamilan, yang hasilnya positif. Jadi wanita itu pergi ke klinik untuk konfirmasi yang tepat, dokter di sana juga memastikan bahwa dia hamil empat minggu.

Kejadian ini mengejutkan karena wanita itu mengatakan dia tidak memiliki gejala terkait kehamilan karena kehamilannya masih dalam tahap awal. Namun, Apple Watch dapat menentukan bahwa peningkatan detak jantungnya disebabkan oleh entitas lain di tubuhnya. Dia memuji penemuan itu pada jam tangan pintarnya dan mendesak pengguna Apple Watch untuk memperhatikan pemberitahuan detak jantung.

Sumber :