Mudah Kok! Begini Cara Menyambungkan Status WhatsApp ke Instagram APK Terbaru 2024

Cara Menyambungkan Status WhatsApp ke Instagram – Untuk mendukung kebutuhan para konten kreator dan marketing, Meta mencoba menghadirkan fitur terbaru yang dapat menghubungkan status WhatsApp ke Instagram. Melalui fitur inilah, pengguna hanya perlu melakuakn sekali pembaruan status untuk kedua aplikasi sekaligus.

Jangan khawatir! Cara menyambungkan status WhatsApp ke Instagram APK tidak begitu sulit, mengingat kedua aplikasi sosial media tersebut berada dalam naungan perusahaan yang sama. Pengguna bahkan bisa melakukan integrasi keduanya tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menyambungkan Status WhatsApp ke Instagram APK Terbaru 2024

Jika berbicara mengenai cara kerja fitur terbaru ini sebenarnya hampir serupa dengan menghubungkan story IG dengan Facebook. Meski begitu, cara menyambungkan status WhatsApp ke Instagram sedikit berbeda. Yaitu, dengan memberikan izin aksesnya saja sehingga secara otomatis status yang dibuat lewat aplikasi pesan instan WhatsApp juga akan dipublikasikan di status Instagram. Nah, begini panduan langkah – langkahnya.

  • Kunjungi menu Pengaturan atau Setting di aplikasi WhatsApp
  • Gulirkan ke bawah dan klik pada bagian Privasi
  • Pilihlah opsi Status
  • Masuk ke pilihan Bagikan Pembaruan Status Saya, atau jika dalam bahasa Inggrisnya, Share My Status Updates
  • Setelah itu, klik Instagram sebagai aplikasi publikasi selain WA
  • Kembali ke Beranda WhatsApp untuk menerapkan pengaturan

Namun demikian, sebelum mencoba mempraktekkan langkah – langkah di atas, sebaiknya cek syarat dan ketentuannya terlebih dahulu, ya. Sebab, ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan fitur tersebut tidak tersedia di WhatsApp yang Anda miliki.

Pertama, fitur ini masih dalam tahapan masa uji coba. Artinya, hanya pengguna WhatsApp Beta yang bisa menggunakannya untuk sementara waktu. Kedua, Anda tetap memiliki kontrol penuh atas mengenai audiens dari status di WA dan status di IG. Sebelum mengunggahnya, Anda bisa tetapkan siapa saja yang memiliki izin untuk melihat statusmu, memberikan reaksi berupa like atau komentar, serta berinteraksi denganmu lewat unggahan tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menyambungkan status WhatsApp ke Instagram APK terbaru 2024. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment